Risoles A’la Kadarnya…

December 25, 2009 Leave a comment

Udah lama banget pengen nyoba bikin risoles yang satu ini. Resepnya dah terkumpul dari berbagai macam sumber (saking niatnya pengen bikin). Akhirnya hari ini jadi juga nyoba resep Risoles isi daging asap, telur, keju n mayonaise…kasih nama apa yach enaknya?

Gara-garanya hari ini iseng banget, aivi masih di Kuningan, papanya lagi mancing sama om Doel n kawan2, jadilah sendiri lagi di rumah. Dari pada bengong ikut aja numpang sama yang mau pada mancing sampe pintu gerbang komplek terus pindah haluan ke arah Superindo Pamulang. Sebelum masuk baru sadar kalo dari pagi perut belum diisi apa-apa, inget kalo di sebelah Superindo itu ada Soto Mie yang lumayan enak, akhirnya pede aja makan sendirian menikmati semangkuk Soto Mie yang emang uenak banget mungkin karena lapar juga kali yach.

Setelah seluruh isi soto mie berpindah ke perut barulah beranjak masuk ke Superindo. Awalnya ragu-ragu jadi bikin Risolesnya gak yach soalnya takut gagal karena bahannya juga lumayan mahal. Tapi dengan menguatkan hati akhirnya diambil juga bahan-bahan buat bikin Risoles.

Di rumah gak lupa baca contekan dulu di komputer takut ada bahan yang kelewat, ini dia resepnya yang dah aku modifikasi karena alat ukurnya ga punya:

Risoles A’la Kadarnya…

Bahan untuk Kulit:

  • 250 gr tepung terigu
  • 4 butir telur
  • 500 ml susu cair UHT yang flat
  • garam secukupnya
  • 4 sdm minyak sayur
  • Tambahkan sedikit air

 

Bahan Isi:

  • Daging asap potong sesuai selera
  • Telur rebus potong sesuai selera
  • Keju Slice potong sesuai selera
  • Mayoinese yang dicampur sedikit penyedap rasa rasa sapi supaya gurih

Pelapis:

  • Putih telur, bias ambil dari telur yang untuk bahan kulit.
  • Tepung panir

 Cara Membuat:

  • Campur semua bahan kulit dan buat dadar di wajan teplon yang berdiameter +/- 20 cm
  • Setelah agak dingin susun isi di dalam dadar sesuai selera
  • Lipat persegi lalu masukkan pada kocokan putih telur dan gulingkan di tepung panir
  • Goreng pada minyak panas di api kecil
  • Setelah kuning keemasan angkat dan sajikan dengan saos selagi hangat

 Sebelum si papa pulang coba satu ah..eh ternyata uenak juga tuh…tapi deg deg-an  nich si papa mau gak yach jadi bahan percobaan masakan mama lagi???

Categories: My Diary

Miss U, Aivi

December 24, 2009 Leave a comment

Dah 1 minggu lebih Aivi ikut abah dan nenek ke kampung. walau berat terpaksa mama ijinkan aivi pergi ke kampung. semuanya berawal karena di rumah kita belum ada mba yang nginep buat jagain Aivi, terpaksa deh mama ngalah ketika Abah dan Nenek harus pulang ke kampung karena ada urusan di sana.

Hari ini mama ngerasa kesepian banget de, papa masih kerja sedangkan mama dah libur 4 hari karena ada cuti bersama Natal 2009.  Cuma mama sebel aja kenapa di saat aivi gak di rumah malah mama banyak liburnya sedangkan kalo ada aivi susah banget dapet libur yang ada mama malah pulang malem terus.

Maafin mama ya kaka Aivi, terpaksa kita berjauhan dulu untuk sementara waktu, tapi Aivi harus tau betapa mama sayang dan cinta sama Aivi. Betapa mama tersiksa menahan rasa kangen ingin ketemu Aivi…semoga kita dapat berkah dari apa yang sedang kita jalani ini ya Ka…

Peluk Cium mama untuk Kaka Aivi yang selalu ada di hati dan jiwa mama…mmmuach…Love U, Aivi…n Miss U, Aivi…

Categories: My Diary

Info Pemilu 2009

February 1, 2009 1 comment

pemilu_09logoMenjelang Pemilu 2009 ini berita mengenai tanggal pelaksanaannya masih belum ditetapkan serta disosialisasikan ke masyarakat, namun demikian ada sedikit informasi terkini mengenai informasi pemilu 2009 bahwa penyusunan peraturan jadwal pemilihan presiden tahun 2009 sudah memasuki tahap akhir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya mempunyai satu opsi untuk pilpres putaran pertama yakni 9 Juli 2009, sedangkan putaran kedua ada tiga opsi yakni tanggal 8,9, 10 dan 11 September 2009. Jadwal tersebut rencananya akan dipaparkan KPU secara rinci kepada perwakilan parpol pada hari Sabtu, pekan ini. Anggota KPU Endang Sulastri mengatakan, draf peraturan tersebut akan disahkan dalam rapat pleno malam ini. “Sesudah itu kita berharap langsung dapat disosialisasikan kepada partai politik hari Sabtu (24/1) besok,” kata Endang di ruangannya, Kamis (22/1/2009). Read more…

Categories: Berita

Pengertian PL/SQL

November 23, 2008 Leave a comment

plsqlHarus bedakan dulu antara SQL dan PL/SQL.
SQL adalah bahasa deklaratif untuk database yg sudah distandarkan secara internasional (ANSI dan ISO), jadi seharusnya semua database yg menggunakan SQL standar akan memiliki statement/syntax yg sama, baik di Oracle, MySQL atau database lainnya. Tetapi beberapa database memang memiliki statement/syntax proprietary yg hanya dikenali di database itu sendiri dan ini tentu saja bukan standar SQL. Read more…

Categories: Tutorial